Selasa, 28 Maret 2023

Mulai Lagi, Tapi Dimana Temanku?

 Mulai Lagi, Tapi Dimana Temanku?

Pernahkah Anda pindah sekolah, pindah rumah, meninggalkan satu pekerjaan ke pekerjaan lain dan menyadari bahwa dengan melakukan itu Anda memulai lagi dan meninggalkan semua teman Anda? Pergi ke universitas, bercerai, pindah sering kali merupakan saat-saat yang menyenangkan tetapi tetap bisa penuh dengan rasa gentar.

Sementara kita mungkin telah mempertimbangkan banyak faktor, dampak pada kelompok pertemanan kita mungkin merupakan sesuatu yang tidak sepenuhnya kita hargai sampai nanti.

Memulai lagi bisa menjadi waktu yang memprihatinkan; harus belajar di mana segala sesuatu berada, di mana kita seharusnya berada, apa yang seharusnya kita lakukan.CreativEvent.id Ada banyak hal yang perlu diingat dan melakukan hal-hal ini sendirian dapat membuat segalanya menjadi lebih sulit. Kehilangan wajah yang ramah dan akrab untuk berbagi kopi dan mengobrol dapat membuat beberapa bulan pertama sadar diri menjadi waktu yang canggung dan sepi.

Sahabat bisa menjadi sumber kenyamanan dan keamanan, pelukan di saat galau. Tetapi teman sejati juga cukup peduli untuk memberi kita dorongan juga saat dibutuhkan, mendorong kita untuk terus maju dan terus maju, daripada membiarkan kita terlalu lama mengasihani diri sendiri.

Berikut adalah beberapa tip ketika kita memulai lagi dan bertanya, 'di mana teman-teman saya?'

- Jaga dirimu. Memulai kembali dapat berarti bahwa orang lain telah membentuk kelompok pertemanan mereka. Jika Anda anak baru di blok itu, penting untuk tidak terlihat putus asa untuk berteman. Jaga dirimu. Anda mungkin telah melewati masa-masa sulit dalam perjalanan untuk memulai dari awal atau merasa rentan karena meninggalkan rumah untuk pertama kalinya. Pikiran untuk berusaha bangun, berdandan, dan tampil mungkin menakutkan.

- Mulailah dengan bersikap baik kepada diri sendiri dan berkomitmen untuk makan dengan sehat, tidur teratur, dan banyak menghirup udara segar. Ada kalanya Anda pernah menjadi anak baru sebelumnya, jadi ingatkan diri Anda bahwa pada akhirnya semuanya akan berjalan dengan baik.

- Mungkin langkah pertama yang baik adalah pindah ke bagian rumah saat Anda menemukan kaki Anda. Penghuni lain mungkin berada dalam posisi yang sama dengan Anda sehingga Anda dapat saling mendukung satu sama lain. Berbagi rumah dapat menawarkan sedikit keamanan: sering kali ada seseorang di sekitar untuk diajak bicara, serta tersedia untuk pertemanan. Atau tinggal bersama keluarga atau teman dapat meringankan tekanan keuangan dan menyediakan penyangga sementara.

- Beberapa situasi sudah kondusif untuk bertemu teman baru. Akomodasi bersama, pekerjaan, kelompok minat khusus, asosiasi orang tua dapat menawarkan cara mudah untuk bertemu dan terhubung. Tetapi bagi orang lain yang tidak memiliki teman dan memulai kembali membutuhkan upaya untuk menjadi proaktif dan mengidentifikasi tempat-tempat yang dapat dituju oleh semangat yang sama. Bergabung dengan gym, kelas dansa, menggunakan transportasi umum, bahkan berjalan-jalan dengan anjing sering kali berarti bertemu dengan orang yang sama secara teratur. Senyuman ramah atau anggukan tanda pengakuan secara bertahap dapat berkembang menjadi percakapan yang nyaman dan potensi persahabatan.

- Tetap berhubungan dengan lingkaran teman lama Anda melalui media sosial, web, grup aplikasi apa, dan panggilan biasa. Bahkan jika saat-saat itu membuat Anda merasa rindu atau sedikit kesal, lanjutkan dengan kontak dan temukan cara untuk tetap tertarik pada kehidupan satu sama lain. Mungkin jadwalkan panggilan reguler untuk obrolan yang tepat sehingga Anda bisa tenang dengan minuman dan tetap berhubungan dekat, terutama pada awalnya.

- Membuat undangan. Tenangkan diri, usahakan dan mulailah dengan menyarankan kopi dan obrolan. Jika uang adalah faktornya, Anda dapat mengundang mereka ke rumah Anda untuk makan malam, malam yang memanjakan, atau malam permainan. Jangan menerima penolakan secara pribadi dan malah tertarik untuk mengenal orang baru, mempelajari tentang mereka dan kehidupan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar